You are currently viewing Kembangkan Minat dan Bakat, PAC IPNU dan IPPNU Sragi Adakan Porseni
Porseni IPNU dan IPPNU Sragi

Kembangkan Minat dan Bakat, PAC IPNU dan IPPNU Sragi Adakan Porseni

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bertempat di Desa Sumub Kidul pada Jumat-Ahad (21-29/5).

Ketua PAC IPNU Sragi Ahmad Mukhaimin mengatakan bahwa kegiatan Porseni ini sebagai sarana memberikan fasilitas kepada anggota IPNU dan IPPNU di tingkat ranting agar bisa menyalurkan minat dan bakatnya.

“Disamping itu juga untuk mengajak anak-anak yang belum tergabung dalam IPNU dan IPPNU serta juga merealisasikan program kerja PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Sragi masa khidmah 2020/22,”ucapnya.

Harapan dari kegiatan ini, lanjut Muhaimin, agar bisa menjadi wadah kegiatan yang baik yang bisa menjadi sarana untuk anggota IPNU dan IPPNU di Kecamatan Sragi. “Dengan diadakannya Porseni, kami mengharapkan ke depan kader-kader IPNU-IPPNU di wilayah Sragi khususnya bisa berkembang meningkatkan minat dan bakatnya,” terangnya.

Sementara itu, ketua Organizing Committe (OC) Qorry Ul Azul menyampaikan, bahwa kegiatan Porseni PAC IPNU IPPNU Sragi sudah dimulai sejak tanggal 21 dan 22 Mei 2022. “Namun, kegiatan ini baru secara resmi dibuka pada tanggal 27 Mei dan berakhir pada 29 Mei 2022,”ucapnya.

Disampaikan, kegiatan Porseni yang mengangkat tema ‘Abinaya, Abirama, Adinata’ terdapat 29 cabang lomba serta diikuti oleh tigabelas desa dan satu kelurahan dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang.

“Alhamdulilah, acara Porseni telah usai. Jadikan kegiatan ini sebagai sarana menyambung silaturahim serta meningkatkan skill. Saya pribadi juga mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama dari segenap pihak, baik donatur hingga para juri yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini.”imbuhnya.

Pimpinan Ranting IPNU dan IPPNU Desa Kalijambe menjadi juara umum setelah mengumpulkan 16 piala. Turut hadir pada kegiatan penutupan Porseni yakni PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Camat Sragi dan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Abdul Adhim.

Penulis Berita: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan