Gelar HBH: Keberhasilan NU Berada di Tangan IPNU-IPPNU
Ibu Nyai Hj Nailis Surroya

Gelar HBH: Keberhasilan NU Berada di Tangan IPNU-IPPNU

Kajen – Nyai Hj Nailis Surroya mengatakan bahwa keberhasilan Nahdlatul Ulama (NU) berada di tangan para kadernya, yakni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Hal tersebut disampaikan oleh Nyai Hj Nailis Surroya dalam tausiyahnya saat menghadiri kegiatan halal bi halal 1442 hijriyah yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten Pekalongan.

“Maka IPNU dan IPPNU harus terus bersama-sama guyub rukun, saling kompak, dan jangan bercerai berai agar mampu menjadi garda terdepan bagi pelajar dan generasi muda untuk istiqomah berjalan di agama Islam yang Rahmatan lil’alamiin dengan Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah ‘ala Nahdlatil Ulama’ dimanapun berada,” ucapnya.

Halal bi halal yang mengusung tema ‘Mewujudkan Wahana Silaturrahim Menuju Guyub Rukun Rekanita IPPNU se-Kabupaten Pekalongan’ ini berlangsung di aula Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan pada hari Ahad (30/5).

Ketua Steering Committee (SC), Naila Aflakhatul menyampaikan bahwa, sesuai dengan tema yang diusung, harapan besar terwujudnya kolaborasi yang baik antara pelajar putri dan santri dalam satu naungan organisasi yang bernama IPPNU.

Disampaikan, kegiatan halal bi halal ini memiliki tujuan yang tidak hanya bermaaf-maafan antara satu rekanita dengan rekanita yang lain saja, tapi juga memperkenalkan kepada para santri bahwa mereka bagian dari IPPNU. “Dimana IPPNU terdiri dari para pelajar putri, dalam hal ini termasuk juga santri putri, serta siapapun yang sedang berusia pelajar, yakni 12 – 27 tahun sesuai PDPRT Organisasi,” ujanya.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, Sumarwati dalam sambutannya berharap bahwa kelak acara-acara besar seperti ini juga mengandeng orangtua atau wali dari rekanita. “Dengan tujuan bahwa mereka juga masuk dalam bagian IPPNU sebagai pendukung dan penyemangat anak-anak mereka yang sedang khidmah untuk NU,” sarannya.

Acara halal bi halal ini dihadiri oleh 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC), lebih dari 200 Pimpinan Ranting (PR)  dan Pimpinan Komisariat (PK), santri putri dari beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pekalongan serta alumni dari beberapa periode sebelumnya.

Halal bi halal ini juga berhasil menampilkan kolaborasi Grup Rebana oleh rekanita dan santri se-Kabupaten Pekalongan, dimana terdapat tiga Grup Rebana, yakni  Grup Al Banaty dari Ponpes Nurul Huda Banat Simbangkulon Buaran asuhan KH Muslikh Khudlori, Grup Rebana Al Muna dari Ponpes Asy Syifa Nyamok Kajen asuhan Kiai Kholil Ridwan Al- Hafidz, serta Grup Rebana Al Batul dari Ponpes Azzabur Kajen, asuhan Kiai Ali Musyafa Al-Al- Hafidz.

Kontributor : Nur Kumala

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan