JAGA AKU MAKA AKU AKAN MENJAGAMU, JAGA ALAM = MENJAGA MASA DEPAN

Ahad (19/3/17), Pengurus DKAC CBP KPP Tirto Menggelar kegiatan Hiking Ke Puncak Tugu, Petungkriono. Dengan menggunakan truk dan sepeda motor sebanyak 50  peserta yang terdiri  dari Anggota DKAC CBP KPP dan Sebagian Pengurus PAC IPNU IPPNU Tirto ikut serta dalam kegiatan ini.jalanan yang naik turun dan rusak serta banyak tikungan menjadi keasyikan sendiri yang dirasakan rombongan DKAC CBP KPP selama berada dalam truk.

Pemberangkatan dimulai jam 08.00 di balaidesa sidorejo  sampai Basecamp Pendakian jam 11.45 Wib, para peserta istirahat sejenak untuk melaksanakan sholat dhuhur dan makan. Pukul 13.00  melanjutkan perjalanan mendaki ke Puncak Tugu. Sebelum mendaki para peserta di bagi kedalam beberapa kelompok guna tertibnya perjalanan selama mendaki.

Setelah kurang lebih 1 jam setengah pendakian,  Alhamdulilah Rombongan Sudah tiba di Puncak tugu, agenda disana yaitu bakti sosial pemasangan petunjuk arah dan memasang tulisan “JAGA AKU MAKA AKU AKAN MENJAGAMU, JAGA ALAM = MENJAGA MASA DEPAN”. Selain itu disana mereka juga membahas agenda diklatama. Tak ketinggalan mengabadikan momen ini untuk berfoto-foto.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DKAC CBP KPP Tirto, yaitu Hiking III” Ujar Kurnia Sandi (Komandan DKAC CBP). Lebih lanjut  ia mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya hiking ini untuk memperkenalkan anggota CBP KPP Tirto kepada lingkungan sekitar. Itu adalah program kerja divisi lingkungan hidup. Agar anggotanya untuk turut seta menyelamatkan alam sekitar dari bahaya tangan jahil manusia.tambahnya.

Pukul 16.00 para peserta beranjak turun dari puncak. Pukul 17.00 wib rombongan sudah sampai basecamp untuk kemudian melakukan sholat asar terdekat. Setelah itu mereka Bergegas pulang, pukul 18.00 wib rombongan DKAC CBP KPP Tirto pergi meninggalkan Petungkriono.  Rombongan telah tiba di depan balaidesa sidorejo setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 3 jam. 

KA/aL
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan