Jadi Inspektur Upacara Apel Kesetiaan NKRI, Bupati Sampaikan Amanat

KEDUNGWUNI – Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.,M.Si, Selasa siang (24/04) hadiri Upacara Apel Kesetiaan NKRI yang diselenggarakan oleh GP Ansor Kabupaten Pekalongan di Stadion Widya Manggala Krida, kegiatan ini sebagai puncak acara rangkaian Harlah Ansor ke-84, setelah sebelumnya juga diadakan berbagai lomba.

Dalam hal ini Bupati bertindak sebagai inspektur upacara dan memberikan amanatnya; “Momentum Harlah Ansor ini semoga menjadi wahana untuk mengenang kembali perjuangan leluhur kita sebagai tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena membela martabat Negara adalah implementasi syariat, sekarang ini lahan kita untuk berkiprah sudah berbeda, masalah-masalah kebangsaan yang kita hadapi adalah masalah kita bersama.”
Lanjut Bupati mengajak seluruh kader Ansor Banser untuk menggerakkan para pemuda, sebagai pelopor gerakan Cinta Tanah Air, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan, karena mereka adalah nilai perjuangan besar para Ulama.
“Mari pupuk rasa persaudaraan kita yaitu Ukhuwah Wathoniyah, Ukhuwah Islamiyah, dan Ukhuwah Basyariyah. Pandangan atau diskursus tentang wacana Negara Islam akhir-akhir ini mari kita lawan, mari kita bantu pihak berwajib memerangi radikalisme Agama,” kata Bupati.
“Saya mengakui eksistensi Ansor Banser diberbagai bidang kemanusiaan, sumber daya sebagai pemuda baiknya bisa relevan sesuai visi misi Kabupaten Pekalongan yaitu makmur, sejahtera, religius, dan mengangkat potensi lokal”, imbuhnya.
Tak kurang dari 2000 peserta ikuti apel kesetiaan NKRI ini, tak hanya dari unsur Ansor Banser saja namun juga dari berbagai elemen badan otonom NU serta para stakeholder. Acara semakin khidmat dengan tausiyah Habib Luthfi bin Yahya. Di akhir acara, peserta dihibur dengan atraksi marching band Chondro (Wonopringgo), Sorban Anyar (Tirto), Pagar Nusa, dan Seni Kuntulan. 
@catatansarkipul
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan