You are currently viewing IPNU-IPPNU Wonoyoso Gelar Donor dan Cek Golongan Darah

IPNU-IPPNU Wonoyoso Gelar Donor dan Cek Golongan Darah

WONOYOSO – IPNU-IPPNU Ranting Wonoyoso menggelar sejumlah kegiatan, dalam rangkaian Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XVIII.

Hari Senin (23/11/2020), IPNU-IPPNU Wonoyoso menggelar aksi donor darah dan cek golongan darah di MI Salafiyah Wonoyoso Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

“Ini acara kedua di antara rangkaian acara RAT ke XVIII, ” kata Ketua Panitia, Rekan Farik.

Sejumlah kegiatan yang intens diadakan, menurut Farik, adalah kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat langsung, menyesuaikan pandemi Covid-19. Donor darah dan cek golongan darah menjadi agenda IPNU-IPPNU Wonoyoso pada tahun ini.

“Ini bentuk bakti sosial bagi anggota IPNU-IPPNU dan warga nahdliyin untuk ikut memenuhi kebutuhan stok darah bagi PMI. PMI saat ini sedang membutuhkan stok darah yang banyak,” ujar Farik, menambahkan.

Peserta tidak hanya melibatkan anggota IPNU-IPPNU, namun dari masyarakat juga turut menyumbangkan darahnya pada kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan ini.

Sebelumnya satu rangkaian kegiatan RAT ke XVIII sudah terlaksana, 13 November lalu, dengan Ziarah Wali dan Sesepuh Desa Wonoyoso.

Farik memastikan, kegiatan sosial dalam rangkaian RAT ke XVIII tidak berhenti pada dua acara itu, namun akan berlanjut dengan kegiatan yang mempunyai makna untuk masyarakat Desa Wonoyoso.

Terpisah Kepala Desa Wonoyoso, Bayu Sukmono menyampaikan, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian IPNU-IPPNU Wonoyoso kepada masyarakat karena pada masa pandemi Covid-19 banyak stok darah yang kosong.

“Kami sangat mendukung IPNU-IPPNU Wonoyoso dalam kegiatan donor darah ini. Dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Kontributor: Agil H

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan