You are currently viewing IPNU IPPNU Paninggaran Open Recruitment Pencak Silat Pagar Nusa

IPNU IPPNU Paninggaran Open Recruitment Pencak Silat Pagar Nusa

Paninggaran – Guna mencetak generasi para pendekar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan mengadakan Open Recruitment (OR) anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa.

Pelatih pencak silat NU Pagar Nusa, Farhan mengatakan bahwa tujuan diadakannya OR ini adalah untuk melahirkan kader-kader pendekar hebat. Selain itu, OR ini sebagai bentuk ikhtiar dari PAC IPNU-IPPNU Paninggaran untuk menjaring pelajar dan santri yang serius ingin berkhidmah untuk NU.

“Yang nantinya bisa bermanfaat bagi orang lain untuk membentengi dari paham-paham segala ancaman yang datang khususnya dari luar NU itu sendiri,”ucapnya.

Disampaikan, Farhan yang juga komandan CBP IPNU Paninggaran, mejelaskan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah dibuka sekitar satu minggu yang lalu, dengan latihan bertempat di SMP Satap Kaliombo, Paninggaran. “Insyaallah tidak ada batasan penutupan bagi santri yang ingin mendaftarkan dirinya, jadi akan selalu terbuka kapanpun dan tidak dipungut biaya hanya setiap latihan saja membawa kas 2000 per anak,” paparnya.

Sementara itu salah satu anggota Pencak Silat Pagar Nusa PAC IPNU Paninggaran , M Doni Mulyo berharap adanya kegiatan ini bisa menggugah semangat bagi pelajar yang belum mengikuti kegiatan ini agar bisa segera mendaftarkan dirinya untuk ikut bersama dalam rangka berkhidmah di NU. “Dan bukan hanya yang belum masuk akan tetapi juga menggugah semangat bagi para anggota yang sudah masuk agar bisa mencontohkan bagaimana menjadi pendekar sejati,” ujarnya.

Anggota Pencak Silat NU PAC Paninggaran yang lain, M Rizal juga berharap semoga kedepan kegiatan ini bisa selalu konsisten, istiqomah dalam menjadikan pelajar yang solid yang bisa bermanfaat bagi sesama.

Program latihan pencak silat NU pagar nusa ini sebelumya sudah berjalan selama satu tahun dan sudah ada kurang lebih 14 peserta, yang dilatih langsung oleh Rekan Farhan, selaku komandan CBP IPNU Paninggaran setiap Hari Rabu dan Sabtu, mulai pukul 15:00 WIB – Selesai.

Terdapat beberapa persyaratan masuk menjadi anggota baru yaitu :

1. Izin kedua orang tua

2. Sehat jasmani dan rohani

3. Giat dan semangat dalam latihan

4. Bersedia mengikuti latihan dan peraturan

Kontributor : M Muiz

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan