You are currently viewing IPNU-IPPNU Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari Tirto Adakan Doa Bersama Untuk NKRI

IPNU-IPPNU Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari Tirto Adakan Doa Bersama Untuk NKRI

TIRTO – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan doa bersama dan maulidan pada selasa (19/1/21) di sekretariat NU desa Karangjompo, Tirto.  

Acara doa bersama sekaligus maulidan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Lahir (Harlah) Forum Empat (F4) yang ke-11. Forum Empat sendiri adalah wadah bagi pemuda di empat desa yang ada di utara kecamatan Tirto. Tepat pada 10 januari 2021 lalu, Forum Empat (F4) genap berusia 11 tahun.

Dalam rangka mensyukurinya, F4 menggelar doa bersama dan maulidan untuk keselamatan bangsa Indonesia yang di awal tahun ini dilanda banyak bencana. Acara ini di hadiri remaja dari empat desa yang juga merupakan kader IPNU dan IPPNU, Majlis Permusyawaratan Ranting (MPR) F4 serta jajaran pembina di empat ranting.

Logo Forum Empat (F4)

Muhajirin selaku bagian dari Majelis Permusyawaratan Ranting, menceritakan bagaimana proses terbentuknya Forum Empat (F4). Ia mengatakan, F4 dulu dibentuk atas pemikiran persatuan dan kerukunan desa di utara kecamatan Tirto.

Muhajirin bercerita, kader IPNU-IPPNU serta pemuda di empat desa tersebut mengadakan perkumpulan guna merumuskan nama yang cocok untuk wadah empat ranting. Sambil berbincang-bincang diselingi canda tawa akhirnya atas semua ide, terbentuklah Forum Empat (F4) ini pada 10 januari 2010, tepat sebelas tahun lalu.

“Di harlah ke 11 ini, untuk pertama kalinya F4 membuat rangkaian kegiatan harlah untuk mengenalkan ke pemuda empat desa agar bisa meneruskan estafet para pembina dengan kompak, berbobot, dan mempunyai nilai luar biasa “. Ucap Muhajirin.

Sementara itu, ketua F4, Syariful Maulana menyampaikan bahwa tasyakuran peringatan Harlah F4 tahun ini digelar dengan rangkaian kegiatan mulai dari ziaroh makam sesepuh empat desa pada Ahad (10/1/21), dilanjut doa bersama dan maulidan pada selasa (19/1/21) dan puncaknya adalah agenda holiday bersama pada ahad (31/1/21) mendatang.

“Kegiatan maulidan dan doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian Harlah F4 yang kami susun. Sebelumnya kami sudah melakukan ziarah ke makam sesepuh di desa Karangjompo, Tegaldowo, Mulyorejo dan Jeruksari. Nanti kami juga akan mengadakan acara refreshing pada ahad (31/1/21).” Ujarnya.

Tak lupa, pria yang yang biasa dipanggil Ipul itu juga menyampaikan harapannya dengan adanya wadah Forum Empat ini.

“Semoga dengan Harlah ke 11 ini F4 lebih maju, lebih rahat lagi, serta menjaga persaudaraan empat desa di utara kecamatan Tirto. Seperti niat pertama pembentukan F4, bersinergi mencetak kader-kader militan di empat desa ini tanpa ada permusuhan. Harapannya kedepan F4 lebih baik, solid dan produktif “. Ucap Ipul.

Kontributor : Achsani Taqwim (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kab. Pekalongan)

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan