You are currently viewing IPNU-IPPNU Karangdowo Terlibat Aktif Dalam Acara Posyandu Remaja

IPNU-IPPNU Karangdowo Terlibat Aktif Dalam Acara Posyandu Remaja

Kedungwuni – Kader IPNU-IPPNU Desa Karangdowo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan terlibat dalam peresmian dan pelantikan posyandu remaja di balai desa Karangdowo, Senin (25/1/21).

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh kepala Desa Karangdowo beserta jajarannya, perwakilan puskesmas Kedungwuni, dan perwakilan kader posyandu. Dengan  menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan berjalan sukses.

Kepala Desa Karangdowo, Ghufroni  mengaku bangga dengan diresmikannya posyandu remaja di desanya. Ia berharap program posyandu remaja ini akan memberi banyak manfaat positif kedepannya.

“Dengan diresmikannya posyandu remaja di Desa Karangdowo, kami sangat senang dan antusias. Semoga melalui program ini dapat mengedukasi remaja agar hidup sehat dan menjadikan generasi penerus yang kreatif dan berwawasan luas, ” tutur Ghufroni.

Posyandu remaja sendiri adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari posyandu remaja antara lain : Memperoleh pengetahuan mengenai kesehatan, membekali remaja keterampilan hidup sehat, serta sebagai sarana sosialisasi remaja.

Tema yang diambil dalam kegiatan peresmian posyandu remaja ini adalah “SMART ” yaitu (Sehat, Mandiri, Aktif, Religius dan Terampil ).

Anggota IPPNU Karangdowo, Putri, mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa adanya posyandu remaja di desanya akan menjadikan remaja hidup lebih baik.

“Senang bisa menghadiri acara tersebut sebagai perwakilan dari IPPNU, diresmikannya posyandu remaja di Desa Karangdowo akan menjadikan remaja menjadi sehat, mandiri, aktif dan religius, ” Ucapnya.

Sementara itu, perwakilan puskesmas Kedungwuni, Farida Suryani menyampaikan beberapa poin penting terkait adanya kegiatan posyandu remaja tersebut.

“Masa remaja adalah masa rentan dengan berbagai permasalahan. Mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga permasalahan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, perlu ada pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah menghadirkan posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya, ” Ujar Farida.

Kontributor : Ridhofa

Editor : K.Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan