IPNU IPPNU Kab. Pekalongan Turut Meriahkan Festival Megono di Hari Kartini

KAJEN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke-139, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar acara bertajuk Kajen Banjir Megono di Alun-Alun Kajen pada Sabtu (21/4).
Acara ini diikuti oleh seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Pekalongan. Selain Bupati dan Wakilnya, DPRD dan FORKOPINDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) juga ikut serta menghadiri acara peringatan hari Kartini ini.
Dalam pidatonya H. Asip Kholbihi mengatakan, “Hari Kartini diperingati untuk mengingatkan kembali semangat dan cita-cita luhur dan perjuangan Ibu Kartini, supaya tidak ada lagi kaum perempuan yang terbelakang dan tertindas”.
Acara yang dimulai pada pukul 8 pagi ini, diawali dengan perhitungan jumlah besek megono untuk memecahkan Rekor Muri, yaitu  sejumlah 16.310 porsi. “Dipilihnya menu megono sebagai makanan tradisional khas Pekalongan yang harus dipertahankan dan dilestarikan” lanjut Bupati.
Tak mau ketinggalan kader IPNU IPPNU Kabupaten Pekalongan khususnya yang wanita mengenakan dresscode kebaya yang beragam dan berias serta menggunakan sanggul ataupun hijab. Untuk laki-laki memakai baju putih polos serta sarung bermotif batik untuk bawahan sebagai ciri khas Pekalongan sebagai Kota Santri.
“Acara ini sangat bagus dan antusias warga Kabupaten Pekalongan sangat luar biasa, saya harap kader IPPNU Kabupaten dapat selalu semangat dalam ‘berjuang’ seperti R.A. Kartini yang tak kenal lelah mencintai NKRI”, ujar Rekanita Anik Maghfiroh selaku Ketua PC IPPNU Kab. Pekalongan yang juga menjadi bagian dari peserta. (cs)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan