You are currently viewing IPNU-IPPNU Dadirejo Barat Tirto Adakan BINARI

IPNU-IPPNU Dadirejo Barat Tirto Adakan BINARI

Tirto – Guna mempersiapkan generasi Nahdlatul Ulama (NU) masa depan, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai salah satu badan otonom NU terus melakukan segala upaya demi tercapainya tujuan tersebut.

Salah satunya yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU & IPPNU Dadirejo Barat Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan. Pada ahad (17/1/2020), PR Dadirejo Barat mengadakan kegiatan pra pengkaderan yang sudah menjadi agenda penting di kecamatan Tirto, yakni BINARI (Binaan Sehari).

Kegiatan Binari kali ini diselenggarakan di TPQ Fadlurrohman, Dadirejo Barat dan diikuti oleh 36 peserta yang merupakan siswa-siswi Sekolah Dasar.

Tema kegiatan adalah Membentuk generasi Binari yang memiliki semangat nasionalisme dan cinta Nahdlatul Ulama, dengan harapan para peserta bisa lebih mengenal NU dan menjadi bagian dari organisasi IPNU & IPPNU itu sendiri.

Banyak pihak yang mendukung dan merespon positif kegiatan Binari ini, salah satunya adalah Pengurus Ranting NU Dadirejo Barat, Ustadz Jamaludin.

“Kita mendukung sekali adanya kegiatan ini dan semoga dengan Binari kita bisa menciptakan kader-kader muda yang profesional sehingga NU kedepan bisa lebih maju dan solid” ujarnya.

Sementara itu, ketua PAC IPPNU Kecamatan Tirto, Layla Maf’ula yang hadir di acara pembukaan menyampaikan harapan adanya kegiatan Binari.

“Harapan kami selaku Pimpinan Anak Cabang dengan adanya Binari ini semoga bisa menetaskan calon anggota IPNU dan IPPNU yang berkompeten dan mengabdi di organisasi Nahdlatul Ulama” Ujar wanita yang biasa disapa Ela itu.

Kontributor : M. Syihabudin (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kab. Pekalongan)

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan