You are currently viewing IPNU-IPPNU Capgawen Kedungwuni Ciptakan Kader UWU

IPNU-IPPNU Capgawen Kedungwuni Ciptakan Kader UWU

Kedungwuni – Guna mempersiapkan generasi Nahdlatul Ulama yang tangguh di masa mendatang, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Capgawen Selatan Kecamatan Kedungwuni menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bagi tingkat pelajar NU.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, Rabu hingga Jum’at, 30 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021 di MDA Usmanul Anwar Capgawen Selatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Acara pembukaan makesta tersebut dihadiri oleh pengurus NU Capgawen Selatan beserta banomnya seperti GP Ansor, Muslimat, dan Fatayat. Selain itu, juga dihadiri oleh PAC IPNU-IPPNU Kedungwuni serta tamu undangan dari ranting sekitar.

Ketua IPPNU Capgawen Selatan, Rekanita Sulistiani mengatakan, Makesta kali ini bertemakan “Mencetak Kader UWU (Ulet, Wibawa dan Urup )”. Ia juga berharap para peserta nantinya menjadi kader UWU sama seperti yang tertera di tema kegiatan.

“Harapan saya peserta agar bisa menjadi kader UWU sesuai dengan temanya (ulet.wibawa,urup) serta mampu bersosialisasi dengan baik. Sebagai generasi muda kita harus berkembang dalam menghadapi perkembangan era sekarang ini dan juga mampu berorientasi diri dari sikap individualis menuju sikap organisatoris yang baik dan terarah”. Ujar Sulistiani.

Selama tiga hari berlangsung, peserta yang hadir kurang lebih 40 peserta. Kegiatan berjalan dengan lancar, antusias dan penuh dengan khidmat.

Panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan, PAC IPNU-IPPNU Kedungwuni, DKAC CBP KPP Kedungwuni, serta pihak lain yang sudah membantu mensukseskan acara makesta 1 Capgawen Selatan.

Kontributor : Ridhofa (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan)

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan