Inilah, Ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto yang Baru

TIRTO – Hiruk pikuk permusyawaratan tertinggi Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan telah memasuki puncaknya, yakni pemilihan mandataris Konferancab IPNU XIX Kecamatan Tirto (27/04). Setelah sebelumnya dilakukan berbagai sidang dari mulai tatatertib, komisi, dan laporan pertanggungjawaban.
Peserta menerima dengan baik LPJ yang dibacakan oleh jajaran pengurus PAC IPNU Kecamatan Tirto periode 2016-2018, dengan harapan agar lebih baik lagi dan dapat mempertahankan apa yang sudah berhasil diraih.
Dari 17 Ranting yang ada di Kecamatan Tirto, 2 Ranting tidak bisa mengikuti Konferancab, jadi total ada 15 Ranting yang ikut dalam Konferancab IPNU XIX Kecamatan Tirto tahun 2018 ini.
Dalam sesi pemilihan mandataris Konferancab, peserta yang mendapat hak suara yaitu Pimpinan Ranting IPNU se-Kecamatan Tirto diwakili oleh 1 orang yang hadir, dan pengurus PAC IPNU Kecamatan Tirto. Setelah diverifikasi daftar pemilih berjumlah 33 orang, dengan rincian 15 suara dari Pimpinan Ranting, dan 18 suara dari Pengurus PAC IPNU Tirto.
Selanjutnya, bertindak sebagai pemimpin sidang yaitu Rekan Muhammad Wafik Fahmi, Rekan Lutfi Khakim menjadi Sekretaris sidang, dan untuk anggota Rekan Apdu Rizal Bahri.

Prosesi sidang cukup memakan waktu, berikut beberapa calon yang muncul:
1. Khoirur Rizqi Hidayat (Dadirejo Barat): 10 suara
2. Mohammad Syaiful (Curug): 8 suara
3. M. Dzikrul Ulum (Karanganyar): 6 suara
4. Musyafa’ (Jeruksari): 5 suara
5. M. Khafidzin (Ngalian): 1 suara
6. M. Ali Yafie (Jeruksari): 1 suara
7. Ayyub Ishaq (Sidorejo): 1 suara
8. Yasirlana Assahab (Jeruksari): 1 suara
Total: 33 suara
Dengan hasil tersebut, calon terpilih yang berhak melaju ke tahap selanjutnya adalah Rekan Khoirur Rizqi Hidayat, Mohammad Syaiful, M. Dzikrul Ulum, dan Rekan Musyafa’. Untuk selanjutnya ke putaran kedua.
Dalam tahap pemilihan, Rekan Khoirur Rizqi Hidayat dapat mengungguli para kompetitornya dengan perolehan suara tertinggi yakni 18 suara, disusul Rekan Mohammad Syaiful mendapat dukungan 6 suara, Rekan Musyafa’ 4 suara, dan Rekan M. Dzikrul Ulum 3 suara, (rusak 1, golput 1).
Dengan demikian Rekan Khoirur Rizqi Hidayat mendapat amanat Konferancab IPNU XIX Kecamatan Tirto, sekaligus mengemban tanggungjawab sebagai Ketua PAC IPNU Kecamatan Tirto untuk periode 2018-2020.
Dalam pidato kemenangannya Rekan Khoirur Rizqi Hidayat menyampaikan terimakasih kepada Rekan-rekan semua, mohon bantuan dan kerjasamanya untuk PAC IPNU Kecamatan Tirto kedepan.
“IPNU bukan hanya milik ketua, tapi IPNU adalah milik kita bersama! Ayo bersama-sama membawa PAC IPNU Tirto berjaya”, pungkas Rizqi.
Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Mars IPNU bersama-sama dan seluruh peserta memberikan selamat kepada Rekan Rizqi. (cs)
@catatansarkipul
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan