HARLAH IPNU IPPNU : RANTING JERUKSARI ADAKAN JALAN SEHAT

Tirto, Pelajar Kota Santri

Dalam rangka memperingati Harlah IPNU ke 63 & IPPNU ke 62. PR IPNU IPPNU Jeruksari Kecamatan Tirto Mengadakan jalan sehat. Kegiatan ini berlangsung pada hari ahad (26/03/17). Start dimulai pukul 07.00 Wib dan Dibuka langsung oleh Lurah desa Jeruksari, bapak Kuswanto. Rute Perjalanan Kurang lebih 1KM. peserta kurang lebih ada 600 orang yang terdiri dari anak Paud, TK, Siswa SD & MI yang ada di desa jeruksari. Serta tak ketinggalan para ibu-ibu  yang mendampingi anak-anaknya.

Kegiatan memperingati Harlah IPNU IPPNU ini merupakan salah satu program kerja dari Ranting Jeruksari periode 2016-2018. “Tujuan dengan adanya jalan sehat ini adalah untuk mengenalkan organisasi IPNU IPPNU Tingkat ranting, selain itu juga mempersiapkan kader generasi Pelajar NU desa Jeruksari”. Ujar M.Ali Yafie (Selaku Sie Acara kegiatan).

Petugas keamanan untuk jalan sehat ini adalah anggota CBP KPP yang ada di Ranting Jeruksari. Para peserta terlihat sangat antusias untuk mensukseskan acara ini walaupun dengan keadaan cuaca mendung dan gerimis. Selain jalan sehat, ada juga kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Pekalongan menjadi acara pendukung yang di selenggarakan di Balai Desa Jeruksari. 
Sementara ketua Ipnu Ranting Jeruksari, Rekan Musyafa (18) mengatakan ” bahwa harapan dengan diadakannya jalan sehat ini semoga bisa mengenalkan kepada adik-adik baik yang ada di MI, SD, TK, PAUD yang ada di Jeruksari  tahu akan IPNU IPPNU itu seperti apa”.
Sebelum acara selesai, ada pembagian dorprize dan pemotongan tumpeng oleh ketua IPNU Pertama Ranting Jeruksari Kyai Ahmad Tholib yang sekarang menjabat sebagai rois syuriah NU ranting Jeruksari .

Kontributor : Khairul Anwar
aL
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan