Hari Santri : Resolusi Jihad Lawan NARKOBA

Doro – Pelajar Kota Santri

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Doro dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2016 menyelenggarakan kegiatan pembacaan shalawat nariyah 1 milyar disertai sosialisasi bahaya Narkoba.  Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at malam Sabtu (21/10/2016) bertempat di halaman Pondok Pesantren Al Islah Doro. Ratusan pengunjung hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Doro, PR IPNU IPPNU Se-kecamatan Doro, Santri TPQ Muslimat NU Kaliketing dan santri PP Al Islah Doro.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolsek Doro yang juga bertindak sekaligus sebagai narasumber dalam sosialisasi bahaya Narkoba. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi Darurat Narkoba sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi. Perang kita saat ini bukanlah lagi perang melawan menggunakan senjata dan bambu runcing seperti para kyai dan santri terdahulu, namun perang kita saat ini adalah melawan berbagai budaya globalisasi yang tidak sesuai dengan budaya ketimuran kita, demikian tuturnya. 
Rekan Zainuri selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Doro menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas keprihatinan melihat kondisi remaja kita saat ini yang terjebak menggunakan narkoba. Banyak remaja kita yang awalnya hanya ditawari secara cuma-cuma akhirnya setelah kecanduan mereka harus membayarnya dengan mahal. Oleh karenanya melalui kegiatan pembacaan sholawat nariyah yang dibarengi dengan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini kami berharap pengetahuan remaja kita semakin meningkat sehingga tidak mudah terjerumus untuk menggunakan narkoba. Mbah Hasyim dahulu menyerukan resolusi jihadnya dengan mewajibkan seluruh laki-laki dewasa yang berada diwilayah Surabaya untuk mengangkat senjata mempertahankan kemerdekaan, resolusi jihad kita saat ini adalah dengan melawan narkoba untuk menuju Indonesia yang lebih baik, demikian tuturnya.
(Ab)
Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan