Hari Ini, PCNU Kabupaten Pekalongan Siap ber-Konferensi

TIRTO – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, hari ini (29/04) akan melaksanakan hajat besar yakni Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-17.
Agenda utama dari kegiatan tersebut adalah untuk memilih ketua baik Rais Suriyah maupun Ketua Tanfidziyah periode 2018-2023, selain itu terdapat beberapa agenda lain untuk menyemarakkan kegiatan lima tahunan ini.
Desa Pucung Kecamatan Tirto mendapat kehormatan untuk jadi tuan rumah Konfercab ke-17 ini, bertempat di Komplek Masjid Jami’ Al-Mahfudz.
Acara tersebut bakal dihadiri dari semua delegasi pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan pengurus tingkat Ranting yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.
Konfercab adalah amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahunan dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima tahun ke depan.
Ada empat komisi yang akan dibahas dalam Konfercab nanti, yakni Bahtsul Masail Diniyah, Program Kerja, Rekomendasi dan Organisasi. 
Panitia mengatakan, “Dalam penentuan Rais tidak lagi menggunakan sistem voting, tapi cara yang digunakan adalah Ahlul Halli Wal Aqdi (AHWA) yakni pemilihan Rais yang berdasarkan musyawarah dengan anggota AHWA yang dipilih oleh peserta Konfercab, namun dalam penentuan ketua masih menggunakan sistem suara terbanyak atau voting.”
Acara Konfercab akan dihadiri oleh PWNU Jawa Tengah dan insyaallah dibuka oleh Bupati Pekalongan. Beberapa kegiatan sebelum Konfercab sudah dilaksanakan menjelang Konfercab di antaranya ziarah ke makam para tokoh Jam’iyyah NU Kabupaten Pekalongan, dialog publik, serta pawai ta’ruf. (cs)

@catatansarkipul

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan