You are currently viewing Hadapi Olimpiade, PAC IPNU-IPPNU Talun Gelar Porseni
Foto by Rohmi

Hadapi Olimpiade, PAC IPNU-IPPNU Talun Gelar Porseni

Talun – Dalam rangka persiapan menuju olimpiade Pimpinan Cabang (PC) IPNU dan IPNU Kabupaten Pekalongan dan mencari bakat pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Talun mengadakan pekan olahraga dan seni (PORSENI) yang ketiga bertempat di Desa Jolotigo, Sengare dan Karangasem pada (2-5/12).

Porseni ketiga yang mengangkat tema “Proses Sama Pentingnya Dengan Hasil” ini memperebutkan 10 cabang lomba, diantaranya voli putra dan putri, futsal, bulutangkis ganda putra dan ganda putri, lomba cerdas cermat, lomba Da’i, lomba tilawah, lomba paduan suara dan lomba rebana.

Ketua panitia, Rekan Ikhsan mengatakan bahwa selain mengadakan lomba, acara juga dikemas dengan mengedepankan persyaratan administrasi peserta. “Diantara syarat tersebut adalah peserta harus sudah memiliki KTA, berumur maksimal 21 tahun, merupakan kader IPNU-IPPNU dan syarat-syarat lainya untuk menertibkan administrasi PAC IPNU-IPPNU Talun,”jelasnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Talun, Rekan Misbah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Porseni yang ketiga ini adalah untuk mencari bakat-bakat yang dimiliki oleh IPNU-IPPNU di tingkat ranting. “Selain itu kami juga mendorong agar para pelajar Talun mampu berkompetisi secara sehat dan sportif,” ujarnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Talun, Rekanita Alifia menambahkan, selain menggali bakat-bakat dari rekan rekanita se-Kecamatan Talun, Porseni ini juga menjadi sarana untuk melatih skill dan kemampuan yang dimiliki rekan dan rekanita se Kecamatan Talun.

Disampaikan, harapan dari PAC setelah adanya porseni para pelajar lebih mengembangkan bakatnya lagi, mengembangkan potensi-potensi yang ada pada dirinya dan juga mampu bersaing dengan pelajar yang lain.  “Selain itu PAC juga berharap untuk ranting se-Kecamatan Talun untuk tetap terus berpartisipasi dalam seluruh rangkaian kegiatan PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Talun.”pungkasnya.

Acara pembukaan Porseni dilaksanakan dengan konsep yang meriah dimana menghadirkan semua perwakilan dari 10 ranting di Desa Mesoyi, sedangkan pada acara penutupan dilakukan di GOR Desa Karangasem.

Upacara penutupan yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Talun, Kepala Desa Karangasem, MWC NU Talun beserta banom, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan, dan pengurus ranting ini dibuka dengan parade bendera ranting IPNU-IPPNU se kecamatan Talun.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari para tokoh dan juga pengurus NU Kecamatan Talun, serta ditutup dengan pengumuman pemenang, pembagian hadiah dan pengumuman juara umum yang berhak membawa piala bergilir, acara penutupan diakhiri dengan penampilan dari grup musik yang meramaikan suasana.

Kontributor: Rohmi Fuadi

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan