You are currently viewing Gembleng Fisik dan Mental, CBP KPP Wonopringgo Adakan DIKLATAMA 5

Gembleng Fisik dan Mental, CBP KPP Wonopringgo Adakan DIKLATAMA 5



Wonopringgo – kader yang tergabung dalam Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) mengikuti DIKLATAMA 5 di Lapangan Krida Dukuh Swawar Desa Legok Gunung Kec. Wonopringgo, Pekalongan. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Jum’at (11/12/2020) dan akan berakhir pada Ahad (13/12/2020). 

Pembukaan dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan upacara bendera dan pemukulan gong sebagai simbol dimulainya acara Diklatama 5 oleh Tuti Haryati  S.STP, M.SI selaku Camat Wonopringgo. Selain itu, Pengurus MWC NU, Muslimat NU, Ansor, Fatayat, Banser, PAC IPNU dan IPPNU Wonopringgo juga  turut hadir dalam pembukaan dan meramaikan acara Diklatama ini.

Dalam kesempatan kali ini Tuti Haryati memberikan sambutan untuk mengarahkan kegiatan.  Mengingat kondisi sekarang yang masih dalam masa pandemi Covid 19, Beliau juga mengingatkan agar semua yang ikut berpartisipasi dalam acara ini selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan Diklatama diikuti sebanyak 113 peserta dengan 32 CBP dan 81 KPP  dari 15 Ranting dan satu Pimpinan Komisariat di Kecamatan Wonopringgo. Kegiatan ini mengusung tema yakni “Gawe Kader Seng Militan Ora Kartiban”.

Rekan Farisqi Maulana, ketua pelaksana Diklatama 5 menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kegiatan ini, salah satunya adalah harapan agar kader CBP dan KPP Wonopringgo mempunyai wawasan serta berakhlakul karimah.

”Kader militan Diklatama CBP dan KPP Wonopringgo harus memiliki wawasan luas, cinta tanah air, kepribadian yang disiplin dan bertanggung jawab, nilai kepribadian serta sosial kemanusiaan dan berakhlahul karimah dalam atap Ahlussunah Wal Jamaah an Nahdliyyah. Narasumber dari komandan DKAC CBP KPP Kecamatan wonopringgo,”. Ucap Farisqi.

Selama tiga hari peserta akan dituntut disiplin dalam semua hal. Mulai dari cara berpakaian, makan, menyelesaikan sebuah perintah dan tunduk melatih kedisiplinan masing-masing peserta. Mereka juga ditanamkan rasa sabar dan kecintaan, supaya mereka mampu beserta dalam satu komando.

 

Kontributor : Arif Ayusman

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan