Gelar Makesta, Upaya IPNU-IPPNU Bulakpelem Sragi Ciptakan Pelajar Kreatif

Gelar Makesta, Upaya IPNU-IPPNU Bulakpelem Sragi Ciptakan Pelajar Kreatif

Sragi – Wujudkan pelajar Nahdlatul Ulama (NU) yang kreatif, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) mandiri yang pertama.

Kegiatan Makesta berlangsung di TPQ Al-Hidayah Dukuh Gembong, Desa Bulakpelem selama tiga hari, pada Jumat- Ahad (19-21/3), dan diikuti sebanyak 37 peserta dengan rincian 15 IPNU dan 22 IPPNU.

Dalam sambutannya, Ketua PR IPNU Desa Bulakpelem Heru menyampaikan harapannya dengan diadakannya Makesta mandiri ini. Ia berharap supaya alumni Makesta ini nantinya menjadi kader yang inovatif, kreatif, inspiratif serta peduli terhadap persatuan bangsa dan agama.

“Semoga mereka bisa menjadi kader penggerak, yang pintar dalam berkreasi dan berinovasi, serta mengembangkan rantingnya agar lebih maju. Dan yang terpenting semua hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap bangsa dan agama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Sragi, Nur Hidayah Sari mengharapkan kegiatan Makesta ini tidak cuma pesertanya berangkat mendapatkan materi lalu pulang.

“Tapi kita juga harus melihat bagaimana output pengkaderan ini sebagai tolak ukur bagaimana kesadaran atau rasa cinta kita pada organisasi IPNU-IPPNU dan NU. Dan jangan sampai Makesta ini hanya sebagai jenjang untuk menginap dan mendapat ilmu tanpa mengamalkanya,”tegasnya.

Kegiatan Makesta mandiri ini dibuka pada hari Jumat (19/3) pukul 14.00 WIB. Turut hadir pada acara pembukaan yakni Badan Otonom (Banom) NU ranting Bulakpelem serta ketua panitia Makesta mandiri, Faturrahman.

Rois PRNU Desa Bulakpelem, Ustadz Turmudi mengatakan bahwa IPNU-IPPNU merupakan organisasi berhaluan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja), maka sudah semestinya setelah lulus dari kegiatan ini bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Kami sangat senang dan mendukung dengan diadakannya kegiatan Makesta ini. Harapannya adik-adik peserta dan panitia bisa menjaga akidah Aswaja dan menjadi kader percontohan bagi yang lain. Dan tentunya harus bermanfaat untuk masyarakat luas terutama di desa Bulakpelem ini sendiri,”tuturnya.

Kontributor : Nicholas Akbar

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan