You are currently viewing Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Karangjompo Tirto Siapkan Kader Berkualitas

Gelar Makesta, IPNU-IPPNU Karangjompo Tirto Siapkan Kader Berkualitas

Tirto – Sebagai bentuk ikhtiar mewujudkan pelajar NU yang berkualitas, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karangjompo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) secara mandiri selama tiga hari, Kamis-Jumat (19-21/8) bertempat di MIS Karangjompo.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membentuk kader KAMTIS (Kreatif, Aktif, Militan, Terampil, Inovatif, Solid) di era milenial’ ini diikuti oleh 52 peserta IPNU-IPPNU.

Ketua Organizing Committe (OC) Dendi Suhendi mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempersiapkan calon-calon yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan di sebuah organisasi dengan berharap bisa membentuk sebuah kader yang kreatif, aktif, militan, terampil, inovatif, dan solid di era milenial.

“Tak lupa bahwa kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat sedang dalam masa pandemi Covid-19, seperti memakai masker dan disediakan alat cuci tangan,”ujarnya.

Sementara itu, ketua PR IPNU Desa Karangjompo, Ismed Farid menyampaikan bahwa Makesta ini merupakan yang pertama diadakan oleh ranting Karangjompo secara mandiri. Sebab, sebelum-sebelumnya selalu diadakan secara gabungan dengan ranting yang lain.

“Harapan kami selaku pimpinan ranting supaya alumni Makesta ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan mereka semua dapat menjadi kader IPNU-IPPNU yang militan,”ucapnya.

Kehadiran ini dihadiri oleh Badan Otonom NU Desa Karangjompo, Kepala Desa Karangjompo, PAC IPNU-IPPNU Tirto, PR IPNU-IPPNU ranting tetangga, DKAC CBP-KPP Tirto dan para pembina IPNU-IPPNU Karangjompo.

Kegiatan Makesta tahun ini terdapat enam materi, kemudian juga diselingi dengan acara Outbound dan Pentas Seni dengan puncaknya adalah sesi pembaiatan yang dipimpin langsung oleh pengurus cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan.

Salah satu peserta, Dian Puji Astuti menyampaikan pengalamannya ikut Makesta kali ini. “Kesan pesan ikut acara ini luar biasa sekali. Dapat pengalaman baru, dapat ilmu dari pemateri-pemateri yang hebat, pokoknya seru dan rame,”tuturnya. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan