You are currently viewing Gelar Makesta, IPNU-IPPNU di Wonokerto Siapkan Kader Loyal
Foto by Dziki Ilmi

Gelar Makesta, IPNU-IPPNU di Wonokerto Siapkan Kader Loyal

Wonokerto – Guna membentuk kader untuk meneruskan estafet kepengurusan, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Api-Api dan Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto mengadakan kegiatan makesta bersama, dengan nama kegiatan ‘Makesta Gabungan Ranting Api-Api dan Pesanggrahan (Makan Pisang)’.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat – Ahad (1-3/10) berlangsung di SDN 01 Api-Api dengan mengambil tema ‘Membentuk kader yang loyal dan inovatif berlandaskan Ahlussunah wal jamaah An nahdliyah’.

Ketua PR IPPNU Desa Api-Api, Ilmi Asma’ul Amala mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelajar NU apa itu IPNU-IPPNU serta memotivasi untuk terus aktif dalam kegiatan IPNU-IPPNU maupun masyarakat.

“Harapan kami dengan diadakannya kegiatan makesta ini semoga bisa mencetak kader yang loyal dan inovatif serta alumni acara ini nantinya juga mampu terlibat aktif dalam kegiatan IPNU-IPPNU maupun kegiatan sosial-keagamaan yang ada di masyarakat, karena IPNU-IPPNU sejatinya harus dekat dengan lingkungan masyarakat,”ujarnya.

Wakil ketua panitia pelaksana, Shohibun Alim menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan pengetahuan dasar tentang NU dan organisasi IPNU-IPPNU serta membentuk kader yang siap untuk meneruskan estafet kepengurusan organisasi.

“Sebagai organisasi kader, IPNU-IPPNU terus melakukan proses kaderisasi, yang mana bertujuan untuk menggantikan para pemimpin terdahulu. Setiap kader juga harus siap dipimpin dan siap menjadi pemimpin,”ucapnya.

Salah seorang peserta dari ranting Api-Api, Maziya Sanayalkhasna mengaku senang dapat mengikuti kegiatan makesta karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta menyambung tali silaturahmi dengan pelajar NU yang lain.

“Jujur, saya merasa bahagia bisa mengikuti kegiatan ini. Karena ini pertama kalinya saya ikut acara ini. Tak terduga sebelumnya. Semoga saya dan teman-teman yang lain bisa memberikan kontribusi positif untuk IPNU-IPPNU tercinta,” katanya.

Kontributor : Dzicky Ilmy Nabila

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan