You are currently viewing Gelar Diklatama, IPNU-IPPNU Talun Siapkan Kader Militan
Foto: Dziki

Gelar Diklatama, IPNU-IPPNU Talun Siapkan Kader Militan

TALUN – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Utama (DIKLATAMA) yang pertama pada (24-26/9) bertempat di Lapangan Cupu Manik Dukuh Duren Desa Talun dengan mengusung tema “Reaktualisasi melalui rekonstruksi untuk mencapai kader militansi”.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Talun, Misbahul Fuadil Umam mengatakan kegiatan diklatama diadakan guna membentuk kader CBP dan KPP Kecamatan Talun dan kegiatan diklatama baru pertama ini dilaksanakan.

“Harapannya agar setelah dibaiat anggota DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU tetap solid dan selalu berkomunikasi serta ikut berjuang di lembaga CBP dan KPP maupun di organisasi IPNU dan IPPNU baik tingkat ranting maupun anak cabang,” ucap rekan yang juga mahasiswa di IAIN Pekalongan ini.

Peserta Diklatama

Sementara ketua PAC IPPNU Kecamatan Talun, Nur Alifia Risqiana mengatakan kegiatan diklatama selain untuk menambah anggota DKAC Kecamatan Talun juga melatih skill mereka agar siap apabila ditugaskan dimana saja.

“Semoga mereka tetap istiqamah di lembaga CBP dan KPP serta sadar akan tanggung jawab yang telah diberikan,”ujarnya

Komandan DKAC KPP Kecamatan Talun, Faidatul Mukaromah menambahkan, semoga kader yang sudah dilatih skill dan mental ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dalam berorganisasi, kader tidak hanya aktif saat kegiatan saja, namun juga harus ikut andil bergabung di tengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat yang membutuhkan dan jadi kader yang selalu siap,” katanya.

Salah satu peserta diklatama delegasi dari ranting Talun, Nurlita Khuzaifah menyampaikan kesan pesannya mengikuti acara selama tiga hari dua malam ini. “Alhamdulillah bisa berkesempatan ikut diklatama, selain melatih kedisiplinan juga melatih akan kebersamaan sesama. Semoga DKAC Kecamatan Talun tambah maju. Aamiin,” harapnya.

Kontributor: Dziki Ilmi

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan