You are currently viewing DKC CBP-KPP Kabupaten Pekalongan Gelar Latihan Gabungan

DKC CBP-KPP Kabupaten Pekalongan Gelar Latihan Gabungan

Pekalongan – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Latihan Gabungan (Latgab).

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu – Ahad (27-28/3) di kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Karangdadap. Latihan Gabungan dibagi 3 sesi materi, yaitu Pelatihan Lalu Lintas, Pelatihan Pertolongan Pertama dan Lintas Alam.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi yang pada kesempatan tersebut membuka acara, menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar anggota DKAC CBP-KPP se-Kabupaten Pekalongan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana silaturrahmi, bertukar informasi dan ilmu pengetahuan agar mengembangkan DKAC CBP-KPP masing-masing,” ucapnya.

Senada dengan Ketua PC IPNU, ketua PC IPPNU Kabupaten Pekalongan  Nur Faizah mengatakan bahwa setiap kegiatan harus diikuti dengan ikhlas dan penuh semangat. “Sebab manfaat tidak bisa diambil sekarang tapi beberapa hari kemudian. Tetap jadi kader yang inovatif dan berkarakter serta memiliki Jiwa-jiwa kebersamaan,”pungkasnya.

Sementara itu, Komandan DKC CBP IPNU Kabupaten Pekalongan Muhammad Fatkhul Khusma mengatakan kegiatan ini untuk membekali anggota guna persiapan PAM lebaran agar ketika ditugaskan sudah siap.

“Kegiatan ini dibagi 3 sesi. Sesi pelatihan lalu lintas untuk persiapan PAM Lebaran, sedangkan pertolongan pertama sebagai tambahan skill yang nanti  akan dilombakan di lintas alam,” paparnya.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa kegiatan lintas alam yang rute dari Karangdadap menuju Doro berjalan dengan lancar. “Alhamdullilah, walaupun ditemani hujan peserta tetap semangat mengikutinya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan lintas alam yang mendapat regu terbaik tahun ini adalah DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kecamatan Tirto yang meraih juara 1, DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kecamatan Buaran juara 2, serta DKAC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kecamatan Kedungwuni yang menyabet juara 3.

Kontributor : Dziki Ilmi N

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan