You are currently viewing Diskusi Pelajar, Upaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan Ajak Kader Berpikir Kritis

Diskusi Pelajar, Upaya PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan Ajak Kader Berpikir Kritis

Melalui departemen Olahraga, Seni dan Budaya (OSB), Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pekalongan menggelar Diskusi Pelajar, Senin (1/2/21) di kantor MWC NU Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang berlangsung pukul 21.00 WIB sampai 23.30 WIB itu diikuti peserta dari pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan, PAC IPNU-IPPNU Wonokerto sebagai tuan rumah, PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Pekalongan serta PR IPNU-IPPNU se-Kecamatan Wonokerto.

Wakil ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan bidang Olahraga, Seni dan Budaya, M. Lutfi Hakim, mengatakan bahwa kegiatan tersebut membahas hal-hal seputar kebudayaan.

“Inti acara ini lebih menekankan dialog dua arah untuk memunculkan serta membahas hal-hal yang ditanyakan khususnya seputar kebudayaan” Ujarnya.

Disampaikan, tujuan utama dari acara diskusi tersebut adalah untuk mengembalikan ghiroh diskusi di ranah pelajar yang semakin tergerus oleh banyaknya kegiatan yang bersifat seremonial belaka.

Kegiatan ini dimulai dengan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, Mars Syuhbanul Wathon, dilanjut tahlilan, sambutan oleh ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, Wafik Fahmi, pentas tari oleh Siti Fadhilah anggota OSB PC IPPNU Kabupaten Pekalongan dan kemudian diteruskan dengan diskusi yang dipimpin oleh Lutfi Hakim.

Lutfi berharap kegiatan diskusi semacam ini dapat membuat kader IPNU-IPPNU lebih berpikir kritis berdasarkan bidang keilmuan mereka masing-masing.

“Harapan besar dari pelaksanaan tersebut selain mengubah pola pikir pelajar yang stagnan konsen pada kegiatan seremonial menjadi kearah yang lebih esensial, sehingga terciptanya kader-kader yang kritis berdasarkan bidang keilmuannya, khususnya terhadap kearifan lokal yang kaya akan makna itu sendiri.” Pungkasnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Lutfi, dari Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan akan mengagendakan kelanjutan acara tersebut di seluruh PAC. Bahkan harapannya dari PAC yang sudah di tempati, berkenan untuk melanjutkan acara tersebut bersama ranting serta komisariat yang ada. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan