Dakwah Via Jurnalistik

Rekan Agung (Lembaga Pers & Jurnalistik PC IPNU Kab.Pekalongan bersama Rekan Yasfi (Ketua PAC IPNU Karangdadap) saat menyampaikan materi.

Karangdadap – Jum’at 17 Oktober 2014 PR.IPNU IPPNU Desa Kebon Rowopucang adakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Bertempat di MIWS Kebon Rowopucang puluhan peserta yang berasal dari anggota IPNU IPPNU Kebon Rowopucang tampak serius mengikuti kegiatan ini.
Berdasarkan penuturan Rekan Abdullah selaku ketua PR IPNU Desa Kebon rowopucang periode 2013-2015 kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap bulannya diranting kami. sebelumnya kami telah menghadirkan berbagi pihak seperti kepolisian, tenaga kesehatan dan lain sebagainya untuk mengisi agenda rutin bulanan ini. Menurutnya hal ini ia lakukan sebagai upaya agar para anggota tidak jenuh dalam mengikuti kegiatan IPNU IPPNU di desa Kebon Rowopucang ini.
Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan pelatihan jurnalistik ini adalah Rekan Agung Bisyara selaku lembaga Pers dan Jurnalistik PC IPNU Kabupaten Pekalongan. Dalam paparannya disampaikan berbagai hal dasar mengenai kejurnalistikan mulai dari pengertian hingga bagaimana cara membuat sebuah berita. Menurutnya menulis adalah sebuah kerja keabadian, karena dengan menulis seseorang dapat tetap dikenang meskipun ia telah meninggal dunia. Di akhir sesi guna menambah semangat, para peserta diberikan tugas untuk membuat sebuah berita,  bagi peserta dengan berita terbaik berhak mendapatkan sebuah hadiah berupa buku yang berjudul “Bijak Bermedia Sosial”.
Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua PAC IPNU Karangdadap Rekan Yasfiudin, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa berorganisasi adalah sebuah sunatullah yang tidak dapat dihindari. Beliau mencontohkan bahwa koordinasi antar bagian tubuh kita merupakan contoh paling nyata bagi sebuah mekanisme berorganisasi. Tanpa adanya koordinasi yang bagus antar bagian tubuh tidak mungkin kita dapat menjalankan aktifitas kita dengan baik. 
Semoga kreatifitas kader ranting dari PAC Karangdadap ini bisa menginspirasi bagi ranting-ranting lain yang ada di Kabupaten Pekalongan./ab

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan