You are currently viewing Ciptakan Kader Militan, CBP-KPP Sragi Gelar Diklatama
Foto by Muhaimin

Ciptakan Kader Militan, CBP-KPP Sragi Gelar Diklatama

Sragi – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korps Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Utama (Diklatama) yang ke-3, selama tiga hari Jumat – Ahad (29-31/10).

Acara yang mengusung tema ‘optimalisasi regenerasi melalui militansi kaderisasi’ ini bertempat di lapangan Desa Mrican, Sragi, dengan diikuti sebanyak 63 peserta baik IPNU dan IPPNU.

Komandan DKAC CBP IPNU Kecamatan Sragi, Ahmad Arifudin menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik serta melatih kader IPNU-IPPNU menjadi lebih disiplin dalam berorganisasi.

“Selain itu juga melakukan kaderisasi di tubuh lembaga CBP dan KPP, yang merupakan lembaga semi otonom IPNU-IPPNU. CBP-KPP merupakan bagian tak terpisahkan di organisasi IPNU-IPPNU,”ujarnya.

Disampaikan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dua malam ini selain menyuguhkan materi-materi, juga diselingi dengan acara outbond atau permainan yang memiliki unsur edukasi di dalamnya.

“Pemberian materi ada yang di luar dan ada pula yang di dalam ruangan. Agar tidak jenuh peserta juga kami ajak mengikuti outbond dengan harapan mereka dapat saling bekerjasama, dan tahu apa makna dari kerjasama tersebut,”imbuhnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Sragi, Muhaimin mengatakan bahwa pasca kegiatan ini kader IPNU-IPNU khususnya di wilayah Sragi harus lebih semangat lagi dalam berorganisasi serta tetap menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dimanapun berada. “Semangat dalam berkhidmah itu penting, dan tetap memberi manfaat dimanapun kalian berada dan ditempatkan,” ucapnya.

Selain peserta, turut hadir pula pada acara ini yakni PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan, MWC NU beserta banom Kecamatan Sragi, PRNU Mrican, dan para alumni IPNU-IPPNU Sragi. (K.A)

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan