You are currently viewing Ciptakan Kader Cinta NKRI, CBP – KPP Wonokerto Gelar Diklatama

Ciptakan Kader Cinta NKRI, CBP – KPP Wonokerto Gelar Diklatama

Wonokerto – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU kecamatan Wonokerto melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Utama (DIKLATAMA) yang ke – V pada tanggal 20 – 22 November 2020 di TPS Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Syarif Amir Said selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan DIKLATAMA tahun ini diikuti sebanyak 54 peserta, terdiri dari 26 IPNU dan 28 IPPNU dari perwakilan ranting Se-kecamatan Wonokerto.

Diklatama pada tahun ini mengambil tema ‘Menguatkan Ideologi, Menjaga Keutuhan NKRI Serta Meningkatkan Kepedulian Sosial dan Skill Kader NU Yang Penuh Tanggung Jawab’. “Dengan harapan agar kader CBP IPNU dan KPP IPPNU dapat menjaga keutuhan NKRI serta mempunyai rasa kepedulian sosial yang tinggi dan penuh tanggung jawab” Ujar Rekan Amir.

Ketua PAC IPPNU Wonokerto, Rekanita Widia Khasanah memberikan pendapat “Semoga dengan kegiatan ini menciptakan kader yang aktif dan selalu istiqomah dalam organisasi serta anggota CBP IPNU dan KPP IPPNU bisa menghidupi Rantingnya masing-masing ” Ucapnya di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, komandan DKC CBP Kabupaten Pekalongan, Rekan Fatkhul Khusma, yang ditemui di sela-sela kegiatan, memberikan apresiasi kepada DKAC CBP-KPP Wonokerto yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan Diklatama. 

“Kegiatan Diklatama sangat bagus sekali, dari DKC CBP IPNU dan KPP IPPNU Kabupaten Pekalongan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Serta melakukan pendampingan penuh dari awal sampai akhir kegiatan ” Ujar Fatkhul Khusma.

Kontributor : Dzicky ilmy N

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan