You are currently viewing Ciptakan Generasi NU Masa Depan, IPNU-IPPNU Pait Siwalan Adakan Binari
Foto By Amhar

Ciptakan Generasi NU Masa Depan, IPNU-IPPNU Pait Siwalan Adakan Binari

Siwalan – Guna mempersiapkan generasi Nahdlatul Ulama (NU) masa depan, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai salah satu badan otonom NU terus melakukan segala upaya demi tercapainya tujuan tersebut. Salah satunya yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting (PR) IPNU & IPPNU Pait Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan.

Pada ahad (14/11), PR IPNU-IPPNU Pait mengadakan kegiatan pra pengkaderan yakni BINARI (Binaan Sehari) bertempat di SDN 03 Pait dengan diikuti kurang lebih 40 peserta. Tema kegiatan ini adalah ‘Memperkenalkan IPNU IPPNU sejak awal guna menciptakan generasi NU masa depan’.

PRNU Desa Pait, Edy Musthofa dalam sambutannya menyampaikan bahwa letak geografis Desa Pait terpisah antar satu dukuh dengan dukuh lainnya. Hal itu yang menjadikan hambatan para pelajar di Desa Pait untuk berkembang dalam organisasi IPNU & IPPNU.

“Namun, hal tersebut tidak boleh menjadi sebuah halangan untuk tidak berorganisasi. PR IPNU & IPPNU Pait harus tetap mempertahankan dan mengembangkan IPNU & IPPNU itu khususnya di Ranting Pait,”ucapnya.

Disampaikan, dalam aspek organisasi IPNU & IPPNU Pait harus mampu mengejar ketertinggalan dari ranting yang lain. “Hambatan yang ada hendaknya menjadikan motivasi untuk melangkah lebih baik.”imbuhnya.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Siwalan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Binari ini diharapkan mampu melahirkan calon-calon anggota IPNU-IPPNU Pait yang mengerti dan memahami Aswaja An Nahdliyyah.  “Selain itu juga dapat memunculkan rasa kecintaan terhadap organisasi IPNU & IPPNU,” ujar wanita yang akrab disapa Anies tersebut.

Selain peserta, dalam pembukaan kegiatan Binari ini juga dihadiri oleh tamu undangan PRNU Desa Pait beserta badan otonomnya.

Kontributor: M Amhar Dani

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan