You are currently viewing Cetak Pelajar NU Yang Solid dan Kreatif, Ranting Mulyorejo Tirto Adakan Binari

Cetak Pelajar NU Yang Solid dan Kreatif, Ranting Mulyorejo Tirto Adakan Binari

Tirto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Mulyorejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan menggelar BINARI (Binaan Sehari).

Bertempat di SDN Mulyorejo, pada hari ahad (17/1/2021), kegiatan ini mengangkat tema Membentuk Kader Muda yang kreatif dan solid dalam Organisasi. Terdapat 57 peserta yang merupakan murid SD kelas 5 dan 6 serta remaja di desa Mulyorejo berusia 10-13 tahun yang mengikuti kegiatan ini.

Ketua Organizing Committee (OC), Firdaus mengatakan bahwa ini merupakan Binari pertama di Mulyorejo sejak 2014. Ia juga menyampaikan harapannya dengan diadakannya Binari ini.

“Terakhir ranting kami mengadakan Binari pada periode 2012-2014, dan saya berharap semoga pada kegiatan Binari kali ini remaja di Mulyorejo dapat mempunyai rasa cinta pada IPNU – IPPNU. Sebab mereka akan menjadi regenerasi IPNU-IPNU Ranting Mulyorejo kedepan.” Ucapnya.

Kepala desa Mulyorejo, Eko Mubarok, dalam sambutannya pada acara pembukaan mengucapkan terimakasih pada tamu yang hadir dan peserta karena sudah mematuhi protokol kesehatan, dan beliau tak lupa juga berpesan kepada peserta Binari untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat pada kegiatan ini.

“Kami harap kepada peserta Binari setelah mengikuti kegiatan ini agar nantinya bisa menerapkan dan menjalankan ilmu yang sudah di berikan oleh pemateri “. Tuturnya.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Tirto, Ali Yafie menyampaikan bahwa Binari di kecamatan Tirto sudah menjadi bibit kaderisasi karena sudah mengenalkan Jamiyyah NU khususnya organisasi IPNU dan IPPNU di tingkat SD dan MI. Selain itu, ia juga berpesan agar ranting Mulyorejo bisa mengadakan kegiatan Binari secara rutin.

“Binari sudah menjadi kebutuhan khusus bagi IPNU-IPPNU di kecamatan Tirto. Semoga Binari yang ada di ranting Mulyorejo rutin dilaksanakan setiap periodenya agar bisa merekrut calon anggota untuk mengikuti kegiatan Makesta Mandiri “. Ucap Yafie.

Selain PAC IPNU-IPPNU Tirto dan Pemerintah Desa Mulyorejo, hadir pula dalam acara pembukaan Binari yakni Banom NU Mulyorejo, PR IPNU – IPPNU Karangjompo, Tegaldowo dan Jeruksari.

Kontributor : Achsani Taqwim (Alumni Sekolah Jurnalistik PC IPNU Kab. Pekalongan)

Editor : K. Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan