You are currently viewing CBP-KPP Kecamatan Tirto Sukses Adakan Diklatama

CBP-KPP Kecamatan Tirto Sukses Adakan Diklatama

Tirto – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan melalui Lembaga Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) melaksanakan kegiatan pengkaderan Pendidikan dan Latihan Utama (Diklatama).

Bertempat di lapangan Bumi Perkemahan Desa Dadirejo, Kecamatan Tirto, acara yang diselenggarakan selama empat hari, Kamis-Ahad (26/29-8) ini mengambil tema “Mengoptimalkan peran kader yang militan menuju organisasi yang berkualitas”.

Komandan CBP Kecamatan Tirto, M Labidun Nufus mengatakan bahwa regenerasi organisasi perlu dilakukan karena itu kita mengadakan kegiatan Diklatama serta mengaktifkan CBP dan KPP di tingkat ranting. 

“Semoga alumni Diklatama ini menjadi kader militan terhadap organisasi serta bisa aktif di ranting maupun DKAC dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,”ucapnya.

Sementara ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Tirto, M Ali Yafie sangat mengharapkan kader Diklatama ini nantinya menjadi kader yang berkualitas sesuai dengan tema kegiatan Diklatama tahun ini.

“Harapannya semoga dapat mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan dan juga memberikan manfaat bagi rantingnya masing-masing, terus mengikuti proses untuk meningkatkan kualitas, dan jangan menyerah dalam menghadapi proses,”ujar Yappie.

Manfaat dari kegiatan Diklatama ini sudah dirasakan oleh setiap peserta yang mengikutinya selama empat hari. Salah satu peserta yang berasal dari ranting Silirejo, Dea Animatul mengatakan bahwa Diklatama ini mampu mengajarkan kita untuk kerja sama dan bisa merasakan kebersamaan dalam setiap kegiatan.

Sementara peserta dari ranting Karangjompo, Andre mengatakan kegiatan Diklatama mengajarkan kedisiplinan, melatih mental maupun fisik serta membuat kader menjadi pribadi yang tangguh.

Peserta ranting Jeruksari, Nailus Syarifah juga memberikan kesan pesannya mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, Diklatama mengajarkan seseorang menjadi pribadi yang kuat, peduli terhadap sesama, mengesampingkan ego, mengasah kerjasama, kekompakan serta melatih fisik dan mental.

Kontributor : Dzicky Ilmy Nabila

Editor : Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan