You are currently viewing Ber-IPNU dimasa Pandemi Harus Tetap Berjalan

Ber-IPNU dimasa Pandemi Harus Tetap Berjalan

TIRTO – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan, Muhammad Wafik Fahmi menghadiri kegiatan Pelantikan PR IPNU & IPPNU Desa Pacar Kecamatan Tirto pada Jumat malam (20/11) waktu setempat.

Pada kesempatan itu Rekan Wafik menyampaikan beberapa pesan dalam sambutannya, yang diantaranya mengenai pentingnya keistiqomahan dalam berorganisasi walaupun dimasa Pandemi sekarang.

“Pelantikan ataupun kegiatan organisasi dengan wabah Covid-19 ini tidak ada hubungannya, walaupun memang adanya masa Pandemi ini menghalangi kegiatan-kegiatan namun yang terpenting panitia kegiatan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ada, baik dimulai dari yang paling minimal ada masker, kemudian hand sanitizer itu disediakan. Jadi misalkan ada covid dan kita tidak ada kegiatan itu sudah berbahaya untuk organisasi. Organisasi harus tetap berjalan masif namun ada sedikit batasan-batasan untuk mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang ada”. Ujar Wafik.

Sementara saat itu pelantikan berjalan lancar dan sesuai dengan tata caranya, dimulai dari pengajuan surat pengesahan, permohonan pelantikan dan dihadiri oleh seluruh jajaran kepengurusan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kalau prosesi pelantikan tadi malam sudah benar sekali, alhamdulilah dihadiri oleh seluruh jajaran kepengurusan yang dilantik dan dikukuhkan sebagai kepengurusan PR IPNU Desa Pacar, cara menerapkan protokol kesehatan juga sudah cukup namun ada yang kurang jaga jarak mungkin karena kondisi tempat yang tidak begitu luas”. Tambahnya.

Rekan Wafik juga menegaskan betapa pentingnya kualitas bukan hanya soal kuantitas organisasi untuk saat ini dan kedepannya agar kader-kader tidak kaget dalam bermasyarakat dan sudah bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Semua kader yang ada di Pimpinan Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang semuanya harus mempunyai tupoksi tersendiri, masing-masing sudah tidak ada lagi yang namanya bagaimana ketika kita kesulitan mencari kader-kader yang harus dipikirkan itu jangan, tetapi bagaimana seorang kader itu bisa tertarik dengan IPNU dengan cara kita membuat sebuah kualitas dari organisasi. Jadi kualitas organisasi sangat penting dan dibutuhkan untuk meningkatkan mutualisme organisasi”. Pungkasnya

Yang terakhir dia juga tak lupa memberi saran dan masukkan untuk seluruh kader untuk selalu masif dalam kegiatan organisasi dan tetap jaga kesehatan dengan protokoler yang harus tetap dijaga. Dan dia juga menekankan kembali soal kualitas khususnya di Kabupaten Pekalongan bagaimana pergerakan organisasi yang lebih berkualitas, harapannya ber IPNU itu bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja, namun ber IPNU diniati untuk belajar dan mengembangkan diri, melatih skil supaya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Kontributor : Moh Syihabudin

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan