You are currently viewing Bentengi Pelajar NU dari Radikalisme, 2 Komisariat di Sragi Resmi Dilantik
Foto by Arif Subkhi

Bentengi Pelajar NU dari Radikalisme, 2 Komisariat di Sragi Resmi Dilantik

Sragi – Dengan maraknya isu-isu negatif di kalangan usia-usia pelajar sekolah, maka langkah cepat pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) dari Departemen Jaringan Pesantren dan Sekolah (JPS) Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pekalongan digalakkan di seluruh PAC IPNU dan IPPNU.

Hal itu merupakan tindak lanjut atau respon dari keresahan berbagai pihak elemen masyarakat Nahdliyyin terhadap konotasi negatif para pelajar akhir-akhir ini, karena rentannya usia-usia pelajar yang gampang sekali dibodohi, lantas ikut-ikutan trend tanpa tahu baik buruknya, diantaranya adalah pergaulan bebas, berpaham menyimpang jauh dari Ahlussunnah Wal Jama’ah, berideologi ekstrim tidak cinta NKRI, dan menganggap negara ini Toghut (bertentangan dengan hukum Allah).

Nah, dengan adanya PK di dalam sekolah adalah bagian dari upaya membentengi dan menanggulangi hal-hal tersebut. Salah satu contoh gerak cepat pembentukan PK adalah dari PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sragi, Rabu (24/11) yang mengadakan 2 pelantikan sekaligus yaitu PK IPNU IPPNU Mts NU dan SMK NU Sragi, dengan tema “Membersamai Pelajar masa kini dalam ber-IPNU dan IPPNU yang cinta NKRI”.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Sragi, Ahmad Muhaimin mengatakan bahwa hal ini adalah awal dan pihaknya mengupayakan agar tidak menjadi akhir. “Sebab, kami sudah sadar bahwasannya di era pelajar masa kini, kesadaran cinta tanah air akan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kian melemah dan memudar, mereka lupa sejarah juga jati diri Bangsanya,”ujarnya.

“Kemudian kami selaku Departemen Jaringan Pesantren (JPS) khususnya, juga selaku PAC IPNU IPPNU Kecamatan Sragi pada umumnya, akan selalu berkomunikasi secara intens dan memberikan perhatian-perhatian khusus, agar wawasan kebangsaan dan paham Aswaja An-Nahdliyah ter-regenerasi dengan baik, juga demi lancarnya kepengurusan komisariat ini” Pungkasnya.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, M Wafik fahmi dalam sambutannya berpesan bahwa terbentuknya PK baru yang pertama kali di Sragi ini diharapkan menjadi penstimulus pengembangan dakwah NU dalam penanaman pendidikan karakter di dunia sekolahan.

“Karena pendidikan karakter sangatlah penting untuk mengembangkan minat bakat dan juga untuk meregenerasi kaum-kaum milenial sebagai generasi penerus menjadi generasi penerang di masa mendatang,”tuturnya.

Mengakhiri sambutannya, Wafik Fahmi mengajak seluruh PAC IPNU IPPNU di Kabupaten Pekalongan untuk mengembangkan Komisariat-komisariat di sekolah-sekolah, karena kita tahu bahwasannya IPNU IPPNU itu lahir dari rahim Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, maka sudah sepantasnya wajib bagi kita mendirikan PK di sekolah-sekolah yang bernaung di bawah LP Ma’arif NU.

Kontributor: Arif Subkhi

Editor: Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan