You are currently viewing Atasi Pandemi, PAC IPNU-IPPNU Buaran Adakan Program Vaksinasi

Atasi Pandemi, PAC IPNU-IPPNU Buaran Adakan Program Vaksinasi

Buaran – Demi mengakhiri pandemi covid-19, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan ‘vaksinasi covid-19’ bertempat di aula Puskesmas Buaran, Jumat (24/9). Program ini bekerjasama dengan Polsek Buaran dan Puskesmas Buaran dengan target vaksinasi sebanyak 150 orang yang merupakan pelajar NU di Kecamatan Buaran.

Program vaksinasi covid-19 kloter pertama untuk umur 18 tahun keatas dilaksanakan di aula Puskesmas Buaran dan kloter kedua akan diselenggarakan di pendopo Kecamatan Buaran pada Kamis (30/9) mendatang. Jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi kloter pertama pada hari ini mencapai 110 rekan dan rekanita, membludak dari target awal yang hanya 90 kuota.

“Kiprah IPNU dan IPPNU PAC Buaran dalam mendukung pemerintah terkait program AYO Vaksin dinilai positif dan sangat menggambarkan sosok putra-putri Indonesia yang dengan sigap mengambil sikap untuk mempelopori bahkan turut serta mensukseskan program serbuan Vaksin, kegiatan positif yang dilakukan PAC IPNU& IPPNU Kecamatan Buaran menjadi Pilot Project Khususnya di wilayah Hukum Polres Pekalongan Kota dimana kiprah ini akan digetok tularkan kepada komunitas sosial lainnya sehingga bisa berkontribusi besar membawa Indonesia dari Pandemi menjadi Endemi,” terang Bripka Dahat Selaku Kanit Binmas Polsek Buaran.

Salah satu peserta vaksinasi, M Bahri Isfahani dari ranting Simbangwetan mengaku antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Disampaikan, ia mendapat informasi program vaksin dari snap WA story, pemberitahuan di grup Whatsapp dan informasi dari ketua rantingnya.

Ia berpesan kepada rekan-rekanita yang masih ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi “Tidak perlu merasa takut, tidak ada rasa perih sama sekali karena jarumnya pun jauh lebih kecil dari apa yang saya bayangkan. Terkait efek sampingnya pun saya kira itu tergantung kekebalan tubuh orang masing-masing,” ujarnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Buaran, Muhamad Labib menyampaikan, selain untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi, program vaksinasi ini juga sebagai bentuk pengabdian dari IPNU dan IPPNU untuk pelajar dan masyarakat.

“Masyarakat berhak mendapatkan fasilitas kesehatan berupa vaksin covid-19 sehingga kegiatan pembelajaran, sosial dan perekonomian di daerah Buaran khususnya dapat berjalan normal seperti sediakala,” ucapnya.

Kontributor: Abdul Manan

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan