You are currently viewing Alumni Makesta Ngalian Tirto Diminta Bermanfaat Untuk Masyarakat

Alumni Makesta Ngalian Tirto Diminta Bermanfaat Untuk Masyarakat

Tirto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Desa Ngalian, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU-IPPNU dan Isro’ Mi’raj pada Rabu- Jumat (10-13/3).

Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah (MIS) Ngalian, Makesta tahun ini mengangkat tema “Tanamkan ideologi, tumbuhkan cinta organisasi, kembangkan generasi NU yang siap mengabdi untuk agama, bangsa, dan negeri”, dengan jumlah peserta sebanyak 45 orang, 17 IPNU dan 28 IPPNU.

Ketua PR IPNU Ngalian, M. Rif’an mengatakan bahwa kegiatan ini memang di konsep sedemikian rupa, selain mengkader juga sebagai sarana silaturahmi antar anggota, pengurus dan alumni.

“Kegiatan Makesta kali ini adalah tiga rangkaian yang dijadikan satu, yaitu Isro’ Mi’raj, Harlah IPNU-IPPNU serta Makesta dan silaturahmi dengan ketua IPNU dan IPPNU Desa Ngalian terdahulu,”ucapnya.

Disampaikan, kegiatan Makesta sebagai pintu awal mengikuti IPNU dan IPPNU serta melatih skill untuk bekal di masa depan. “Kami berharap agar peserta bisa melatih skill untuk bekal di masa depan serta bermanfaat di masyarakat karena Makesta sebagai pintu awal untuk masuk IPNU dan IPPNU,”imbuhnya.

Selaras dengan pendapat IPNU, PR IPPNU Desa Ngalian mengatakan, “harapan dari kegiatan ini agar sesuai dengan tema yang dicanangkan dan mampu ikut andil dalam bermasyarakat”.

Rangkaian kegiatan diawali dengan peringatan Isro’ Mi’raj yang dibuka dan diisi oleh Ustadz Abdul Aziz. Salah satu tokoh agama Desa Ngalian tersebut berpesan kepada kader IPNU-IPPNU agar menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, “Serta yang paling penting lagi jangan pernah untuk meninggalkan sholat,” tegasnya.

Kontributor: Dzicky Ilmy N

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan