You are currently viewing Alumni Diklatama Karangdadap Diminta Teruskan Perjuangan
Foto by Ikromi

Alumni Diklatama Karangdadap Diminta Teruskan Perjuangan

Karangdadap – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) yang merupakan pasukan inti IPNU dan IPPNU Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) ke-5 pada Jumat – Ahad (24-26/12) di Lapangan MWC NU Karangdadap.

Mengusung tema “Merajut kebersamaan untuk membentuk kepemimpinan yang berkarakter dan berlandaskan Aswaja”, kegiatan ini diikuti 17 peserta IPNU dan 33 peserta IPPNU yang dari lokal Kecamatan Karangdadap dan 4 IPNU dari Kecamatan Petungkriyono. Serta DKC CBP IPNU KPP IPPNU Kabupaten Pekalongan sebagai tim fasilitator dalam kegiatan tersebut.

Komandan DKAC CBP Karangdadap, Rekan Maulana Fuad menyampaikan, bahwa Diklatama 5 merupakan pendidikan dan pelatihan yang luar biasa, karena walaupun ada banyak hal kurang sesuai bahkan bisa merusak acara tapi tetap mampu berjalan dengan sempurna sesuai harapan.

“Untuk para peserta diklat ini kalian adalah kader-kader yang luar biasa, tangguh walaupun ada banyak sekali kendala tapi kalian tetap mampu melakukan semua itu. Untuk seluruh panitia terima kasih atas segala bantuan dan kerjasamanya tanpa kalian acara tidak akan bisa berjalan dengan lancar,”ucapnya

Disampaikan, kegiatan Diklatama kemarin tidak hanya sebuah acara saja tapi dari panitia menginginkan semua Alumni diklatama 5 bisa menjadi kader yang dapat meneruskan perjuangan kami, yang bisa menjadi kader serba bisa di tempatkan dimanapun berada.

Komandan DKAC KPP IPPNU, Rekanita Ziswatin Athiyah sangat bersyukur kegiatan bisa berjalan sukses. “Harapan saya sendiri agar mereka bisa menepati janji mereka untuk berkhidmat di DKAC Kecamatan Karangdadap sampai kapan pun,”harapnya.

Ketua Panitia, Amirul Mukminin berpesan kepada Alumni diklatama 5 semoga  nantinya bisa menjadi kader yang solid dan mempunyai kredibilitas dan loyalitas terhadap organisasi khususnya di DKAC CBP KPP Karangdadadap.

Pada upacara Penyulutan Api bakti Paramarta, Ketua PAC IPNU Karangdadap, rekan Subkhan selaku pembina dalam upacara tersebut mengatakan bahwa diujung kegiatan ini kita masih di kumpulkan dengan formasi lengkap dengan jumlah pesertanya masih kuat serta masih dipertemukan. “Alhamdulillah, dan berharap setelah kegiatan ini alumni Diklatama 5 harus aktif dalam mengawal jalannya kegiatan IPNU-IPPNU di tingkat ranting maupun anak cabang,” ujarnya.

Kontributor: M Ikromi

Editor: Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan