You are currently viewing Ajang Menggali Potensi di Porseni IPNU-IPPNU Doro
Foto by Devi

Ajang Menggali Potensi di Porseni IPNU-IPPNU Doro

Doro – Dalam rangka menggali bakat dan keterampilan para pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) 2021 bertempat di Desa Rogoselo Kecamatan Doro.

Kegiatan yang mengangkat tema “wujudkan potensi dengan semangat kreativitas dan sportivitas” ini dilaksanakan pada tanggal 19,20,21 dan 27,28 November 2021 yang memperebutkan kejuaraan 22 cabang lomba, diantaranya adalah futsal, lari maraton, tata kelola administrasi, karikatur, kaligrafi, fashion show, rebana, volli, badminton, bakiak, tari tradisonal, catur, geguritan, biografi, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Jawa, MTQ, LCC, paduan suara, mobile legends, lomba tiktok, dan lomba video pendek.

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Doro, Puji Larasati mengatakan bahwa kegiatan porseni ini melibatkan Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Doro dengan tujuan untuk menarik minat dan bakat anggota ranting supaya lebih aktif di IPNU IPPNU.

 “Selain itu, tujuan lainnya kami ingin menjalankan misi yang paling utama yaitu pengkaderan. Porseni ini sebagai ajang untuk pencarian kader-kader yang belum bergabung IPNU-IPPNU agar lebih mengenal, mengerti dan memahami bahwa organisasi IPNU-IPPNU bukan hanya soal keagamaan saja,”ucapnya.

“Tetapi juga ada wadah untuk para rekan dan rekanita bergabung dengan menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki untuk memajukan dan menambah kader khususnya di pimpinan ranting yang ada di Kecamatan Doro,”imbuhnya.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Doro, Imam Hariyadi mengharapkan setelah diadakannya porseni seluruh pimpinan ranting se-Kecamatan Doro tetap kompak dan semangat tidak hanya dalam kegiatan porseni, tetapi acara ini bisa dijadikan awal semangat untuk rekan dan rekanita di Kecamatan Doro.

“Dan juga bisa menambah anggota IPNU dan IPPNU di 14 ranting yang ada di Kecamatan Doro. Bahwasanya semua kegiatan yang dijalankan dari PAC bertujuan untuk mencari kader,”jelasnya.

Pada acara pembukaan dilaksanakan dengan konsep indoor di dalam GOR Rogoselo, sedangkan penutupan bertempat di lapangan SDN 03 Rogoselo dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya adalah Camat Kecamatan Doro, Kepala Desa Rogoselo, MWC NU Kecamatan Doro beserta banomnya, LAZISNU, PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pekalongan, dan PR serta PK IPNU-IPPNU se-Kecamatan Doro.

Kontributor: Devi Pratama Putri

Editor: Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan