You are currently viewing Adakan Rapimcab II, Ini Harapan PC IPNU Kabupaten Pekalongan
Foto By Arif Subkhi

Adakan Rapimcab II, Ini Harapan PC IPNU Kabupaten Pekalongan

Karanganyar – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pekalongan mengadakan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) dan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Ke – 2, pada Sabtu-Ahad (20-21/11) di Rumah Aspirasi Kabupaten Pekalongan yang terletak di Jalan Raya Karanganyar.

Kegiatan yang digelar dari Sabtu sore sampai Ahad pagi ini diikuti oleh pengurus PC IPNU Kabupaten Pekalongan dan juga perwakilan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU di Kabupaten Pekalongan yang berjumlah 19.

Ketua PC IPNU Kabupaten Pekalongan, M Wafik Fahmi mengatakan bahwa Rapimcab dan Rakercab adalah dua hal pembahasan yang berbeda, dikarenakan dengan sulitnya keadaan akhir-akhir ini, maka digabungkanlah dua hal berbeda tadi dalam satu forum.

“Rapimcab dilaksanakan secara fleksibel ketika sebuah organisasi akan melakukan perombakan, atau membutuhkan pembaruan sistem yang dirasa kurang bagi pertumbuhan dan perkembangan organisasi, maka langkah-langkah yang harus dilakukan adalah mengadakan Rapimcab,” ucapnya.

Disampaikan, Rapimcab dilaksanakan guna untuk mengantisipasi dan juga menanggulangi kondisi-kondisi darurat, yang harus diselesaikan dengan strategi-strategi terkini secara cepat dan tepat, diantaranya yaitu meliputi isu-isu Pelajar di Sekolah-Sekolah yang mendesak kita sebagai IPNU agar kerja cerdas, cepat, tepat, untuk segera menyelesaikan PR mendirikan secepat-cepatnya Pimpinan Komisariat (PK) di sekolah-sekolah.

“Untuk Rakercab sendiri kita akan berfokus pada modernisasi Organisasi, karena IPNU tidak harus berjalan dengan (sistem) itu-itu saja, sekarang harus banyak perubahan, salah satunya digitalisasi organisasi tersebut dan lain sebagainya,”imbuhnya.

Rekan Wafik Fahmi melanjutkan “Bagaimana modernisasi organisasi ini bisa terjalin secara maksimal dan juga optimal?, mari kita bersama-sama agar IPNU bisa menjadi pendamping bagi Pelajar-Pelajar di Kabupaten Pekalongan, kita arahkan, kita dampingi untuk menjadi regenerasi bagi Ahlussunnah wal jama’ah An-Nahdliyah, karena di usia-usia Pelajar ini adalah sasaran empuk untuk regenerasi bagi manhaj-manhaj (ideologi) yang tidak bertanggung jawab, nah, di sini adalah peran penting dari organisasi IPNU, maka beranikanlah diri untuk modernisasi organisasi IPNU di Kabupaten Pekalongan.”pungkasnya.

Kontributor: Arif Subkhi

Editor: Khairul A

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan