You are currently viewing 6 Pengkaderan IPNU – IPPNU di Kecamatan Wonopringgo

6 Pengkaderan IPNU – IPPNU di Kecamatan Wonopringgo

 

Selasa, 24 November 2020 bincang bersama Ketua PAC IPNU Kec. Wonopringgo Rekan Haris Maula.  Alhamdulillah  6 kegiatan pengkaderan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan semuanya berjalan dengan lancar.

Di mulai Dari makesta gabungan MANGAN SAWO GEDI sejumlah 84 peserta, GOJEK BANG sejumlah 82 peserta dan dilanjut Makesta Mandiri dari Ranting Getas sejumlah 30 peserta, Pegaden Tengah sejumlah 45 peserta, Galang Pengampon sejumlah 51 peserta, dan Legokgunung sejumlah 35 peserta dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan antusias peserta sangat tinggi.

Karena ada beberapa PR (Pimpinan Ranting) yang baru saja terbentuk dan ingin mengadakan kegiatan pengkaderan Makesta untuk memudahkan dan melancarkan acara, dari PAC menyarankan untuk beberapa ranting agar melakukan Makesta Gabungan. Adapun tujuan dari Makesta gabungan yaitu agar ranting-ranting yang baru, bisa belajar bersama dalam mengadakan acara seperti makesta ini dan supaya saling mengenal antar ranting satu dengan yang lainnya.

“Saya merasa sangat bangga sekali dengan adanya kegiatan Makesta apalagi panitia semangat sekali dalam mengkonsep dan menyiapkan acaranya, pesertanya pun sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan yang ada.” Ujar Haris Maula.

Harapannya semoga kegiatan Makesta bukan hanya sebagai kegiatan seremonial ataupun adu gengsi antar ranting tetapi benar-benar kegiatan yang dapat menghasilkan kader-kader yang dapat meneruskan perjuangan pengurus saat ini dan masa depan.


Kontributor : Rekan Arif

Editor : Khairul Anwar

Bagikan Rekan :

Tinggalkan Balasan